Pukulan Lob

Hai sob kembali lagi bolanews membahas tentang olahraga, dan kali ini tentang pengertian pukulan lob. Dalam olahraga bulutangkis, Pukulan lob adalah pukulan yang jatuhnya shuttlecock berada jauh di belakang garis lapangan lawan dengan cara melambungkan setinggi mungkin.

Pukulan lob bisa juga dimaksudkan untuk memperlambat tempo permainan lawan saat rally panjang berlansung sehingga lebih terkontrol kondisi fisik pemain. Ada dua jenis pukulan lob yang diajarkan.

Pukulan lob dibedakan menjadi dua macam yaitu:

  1. Deep Lob adalah pukulan lob dengan mengarahkan shuttlecock kebagian belakang permainan lawan dengan melambung tinggi. Teknik ini biasanya digunakan untuk memperlambat gaya bermain. Lebih bermain santai….
  2. Attacking Lob adalah pukulan lob dengan mengarahkan shuttlecock ke belakang lapangan lawan dengan laju bola cepat dan ketinggian sedang. Teknik ini lebih dikenal sebagai serangan lob yang bisa mengagetkan lawan.

Sejauh ini kedua macam pukulan lob dipakai semua pemain bulutangis dalam pertandingan dengan berbagai strategi yang digunakan oleh pelatih mereka.

Nah bagi kamu yang ingin lebih tahu bagaimana melakukan pukulan lob dalam bulutangis, yuk mari belajar detail cara mudah pukulan lob berikut ini.

Baca ini juga: Ukuran lapangan Bulutangkis

Langkah-langkah melakukan pukulan lob dalam Bulutangkis :

  • Posisi tangan saat mengenggam raket pada posisi siap.
  • Memposisikan badan dengan sedikit serong untuk siap memukul shuttlecock
  • Dan pukul shuttlecock setinggi mungkin dengan posisi tangan lurus keatas.
  • Hati-hati setelah memukul shuttlecock dengan melakukan tumpuan kaki kiri terlebih dulu dan badan agak sedikit condong kedepan agar tidak terjatuh.

Nah itu sedikit pengertian pukulan lob beserta dengan cara yang harus dilakukan. Semoga bermanfaat..

Default image
Rofiek
Seorang Mantan Atlet Voli yang sekarang lebih sering ngeblog untuk mengisi hari-hari yang Indah.
Leave a Reply